Bikkhu dan wanita kesayangannya.

Dalam sebuah seminar yang dihadiri ribuan orang di sebuah tempat. seorang bikkhu duduk didepan memberikan ceramah, ia adalah seorang bikkhu senior yang dihormati banyak orang. dan saat itu dia menceritakan adanya bikkhu yang akhirnya melepas jubah dan menikah.

saat itu ia pun memutuskan mengaku dosa, dia dulu juga pernah senang dan dekat dengan seorang wanita. Yang bahkan lebih parahnya lagi wanita ini ternyata adalah istri dari lelaki lain yang sudah menikah beberapa tahun. dan ia menyukai wanita ini, benar-benar mencintainya padahal wanita ini sudah bersuami. ia pernah berada dalam pelukan wanita ini dan ia sangat menikmatinya.
Mendengar pernyataan itu penonton yang mengenal bikkhu ini ada yang langsung merasa kecewa pada bikkhu ini. bagaimana mungkin seorang bikkhu senior yang begitu terhormat ternyata melakukan hal demikian. tidak sedikit yang berdiri mulai meninggalkan ruangan. dan saat beberapa peserta sudah hampir membuka pintu untuk keluar.
Bikkhu senior itu pun berkata "wanita itu adalah ibu-ku" tiba-tiba seluruh ruangan tertawa, dan yang berdiri dan mau pergi pun duduk kembali.

(Ajahn Brahm)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review