Inception bisa kah?

Terdapat beberapa orang yang bertanya setelah menonton film Inception. Apakah yang terlihat di film itu mungkin? Apakah Inception dapat dilakukan? Apakah mungkin menanamkan ide kedalam pikiran seseorang? Apakah dapat dilakukan dengan metode hypnosis?

Inception dalam film ini adalah tindakan menanamkan ide kedalam pikiran seseorang. Apakah mungkin? jawabannya sederhana kita sudah melakukannya setiap hari. nah lho kok bisa yah? Begini lho, sebuah ide dapat tertanam kedalam pikiran bawah sadar bila ia melewati critical faculty atau critical factor. dan apa yang dikatakan di film tersebut juga tidak salah, sebuah ide hanya dapat di install dalam otak kalau ide sebelumnya sudah di uninstall, atau ide tersebut menggantikan ide yang sudah ada sebelumnya.
Dalam film itu Critical factor ditunjukkan sebagai projection (silakan nonton filmnya kalau gak ngerti apa itu projection). untuk dapat melewati critical factor maka perlu diketahui bahwa seseorang dapat menerima ide bila ia menyukai ide tersebut dan yakin bahwa ide tersebut baik dirinya dan akan berhasil. Selama dia tidak berfikir seperti itu maka secara otomatis ia akan menolak ide tersebut. Lalu bagaimana melewatinya? sederhana saja. Mana yang kita lebih percaya omongan seorang George Soros atau seorang teman anda saat membicarakan soal investasi. Secara otomatis anda akan percaya apa yang dikatakan George Soros benar, dan hal ini terjadi karena anda percaya kepada dia sebagai seorang investor handal.

Salah contoh penanaman ide yang sederhana adalah saat kita sedang berbaris disebuah toko, tiba-tiba kipaskan tangan dan katakan "ah, hari ini panas sekali" tiba-tiba orang disekitar anda juga mulai mengipas-ngipas. bahkan ada yang mulai berkeringat, yak selamat anda telah menanamkan ide bahwa hari sangat panas. tentunya anda perlu kondisi yang sesuai. kalau anda lakukan itu saat mendung otomatis orang tidak akan percaya. dan selamat juga anda telah melakukan waking Hypnosis, dan sekaligus menjawab, iya seorang hypnotist melakukan inception setiap saat dalam pekerjaan mereka dan mereka melakukannya dengan sangat baik. (jika terlatih dengan benar)

Dapat dikatakan film ini memasukkan konsep-konsep yang kita ketahui sekarang ini dalam dunia hypnosis dan memasukkan unsur fantasi, teknologi, dan lainnya sehingga lebih menarik untuk dinikmati.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review